Apakah anda pernah merasakan yang namanya bosan menjalani suatu pekerjaan? Saya yakin kita semua pasti pernah mengalaminya.
Saat menekuni sesuatu pekerjaan terutama yang dikerjakan terus menerus secara rutin dan berulang ulang setiap hari, pasti akan membuat kita cepat menemui yang namanya titik jenuh atau rasa bosan. Coba 5 Cara ini Agar Tidak Bosan Saat Bekerja di Kantor.
1. Buatlah Snack, Kopi atau Teh
Makan cemilan, minum kopi atau teh, adalah salah satu hal favorit di beberapa tempat kerja. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa bosan saat bekerja, karena selain meningkatkan mood, hal ini juga akan memotivasi Anda untuk bekerja kembali.
Jika Anda membuat kopi atau teh sendiri, hal tersebut akan dapat menghabiskan waktu sekitar 1 menit.
2. Cari spot baru dan liarkan idemu
3. MeditasiSaat menekuni sesuatu pekerjaan terutama yang dikerjakan terus menerus secara rutin dan berulang ulang setiap hari, pasti akan membuat kita cepat menemui yang namanya titik jenuh atau rasa bosan. Coba 5 Cara ini Agar Tidak Bosan Saat Bekerja di Kantor.
1. Buatlah Snack, Kopi atau Teh
Makan cemilan, minum kopi atau teh, adalah salah satu hal favorit di beberapa tempat kerja. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa bosan saat bekerja, karena selain meningkatkan mood, hal ini juga akan memotivasi Anda untuk bekerja kembali.
Jika Anda membuat kopi atau teh sendiri, hal tersebut akan dapat menghabiskan waktu sekitar 1 menit.
2. Cari spot baru dan liarkan idemu
Pekerjaan yang menumpuk sangat mungkin membuat pikiranmu tak karuan. Hal ini yang kemudian mungkin membatasi idemu, dan muaranya adalah rasa bosan akan mengganggu.
Kalau sudah sampai dalam tahap ini, kamu mungkin bisa sejenak meninggalkan kursimu untuk mencari spot baru. Tenangkan diri hingga idemu liar kembali.
Untuk melakukan hal ini, cobalah untuk fokus bernapas sekitar 1-2 menit. Bila pikiran berkelana, kembalikan untuk konsentrasi pada alur napas yang melewati hidung. Mindfulness adalah upaya untuk lebih berkonsentrasi pada keadaan sekarang tanpa mencoba menghakimi apa pun.
Satu hal yang pasti, mengeluh tak akan mengubah apapun. Jika kamu terus mengeluh sepanjang waktu, secara tidak sadar kamu mewujudkan apa yang kamu keluhkan menjadi kenyataan. Apa yang bisa kamu lakukan adalah bersikap positif, hal tersebut akan jauh lebih baik.
Dalam satu tahun, biasanya karyawan mendapatkan jatah cuti 12 hari. Hal ini digunakan pada umumnya untuk berlibur atau kegiatan lainnya bersama keluarga. Istirahat satu atau dua hari dirumah akan meningkatkan produktivitas kerja Anda. Jangan ragu untuk mengambil jatah cuti untuk keperluan pribadi seperti istirahat.
Akhir Kata
Sampai jumpa lagi ya.
Referensi: vebma.com
Tidak ada komentar:
Write komentar